Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Cara menghapus hello world/halo dunia di wordpress

Apa itu hello world atau halo dunia?
Hello world/ halo dunia adalah contoh pos/artikel untuk blog/ situs web wordpress versi gratis bawaan dari wordpress.com. Di mana bila suatu saat nanti kamu membuat blog versi gratis di wordpress, walaupun kamu belum menulis satu-pun artikel blog-mu, maka secara otomatis blog wordpress baru-mu yang baru saja selesai kamu buat, maka akan ada sebuah artikelnya yang berjudul hello world/ halo dunia seperti ini :


Lantas apa tindakanmu jika di blog wordpress baru-mu itu ada artikel halo dunia-nya?
Bebas, tindakan apapun boleh kamu lakukan terhadap-nya, boleh kamu edit atau kamu biarkan saja atau boleh kamu hapus, yang pasti tidak akan ada yang marah.

Tetapi kalau menurut saya lebih baik artikel hello world / halo dunia itu akan saya hapus.
Mau tahu cara menghapusnya? simak langkah-langkahnya seperti di bawah ini :


Silahkan login dulu ke dashboard blog wordpress-mu! caranya : ketik-kan di bar address browser-mu www.kursusforexjakarta.wordpress/wp-login.php, lalu ketik emailmu dan passwordmu kemudian klik tombol log masuk! setelah berhasil login seperti ini :


Klik pos! klik semua pos! maka akan keluar daftar semua judul pos/artikel blog-mu seperti ini :


Lihat ada 2(dua) artikel, yaitu yang sebelah atas adalah kontak kami dan yang bawah adalah halo dunia! untuk menghapus artikel yang halo dunia, caranya silahkan klik kotak disebelah kirinya tulisan Halo Dunia! lalu klik tong sampah!

Selesai, pos halo dunia telah sukses di-delete/ dihapus.

Mudahkan?
Seperti itulah langkah-langkah cara menghapus hello world atau halo dunia di blog wordpress-mu, selamat mencoba & mempraktekkan tutorial saya di atas, semoga kamu bisa sukses menghapusnya.

0 komentar: